Jumat, 21 September 2012

Harga & Spesifikasi Mitsubishi Mirage - Sekelas Toyota Agya Kah?

Kepolover - Apabila Toyota dan Daihatsu mengumumkan penjualan mobil murah dibawah Rp.100jutaan dengan hadirnya Agya dan Ayla sebagaimana pada artikel admin yang berjudul Harga & Spesifikasi Lengkap Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Maka hal itu masih belum berlaku buat Mitsubishi. Mitsubishi menjual mobil murah mereka dengan gaya citycar masih diatas Rp.100jutaan yang artinya sedikit lebih mahal daripada Toyota Agya. Permintaan citycar yang cukup ramai di Indonesia dilirik oleh Mitsubishi dengan menghadirkan Mitsubishi Mirage pada event JIExpo Kemayoran, Jakarta 20 September 2012.

 Mitsubishi Mirage hadir ditengah peluncuran Toyota Agya namun bukan berarti itu jawaban Mitsubishi untuk menyaingi Toyota Agya. Mitsubishi Mirage sudah lama ada di Thailand dan perlu diketahui bahwa segmentasi Mitsubishi Mirage bukanlah program pemerintah atas mobil murah nasional seperti Toyota Agya.
Mitsubishi Mirage merupakan Citycar yang diimpor utuh dari Thailand. Mobil ini berbekal mesin bertenaga 77 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000 Nm serta mampu menempuh jarak 27 km/liter.

Spesifikasi Mitsubishi Mirage:
Panjang            3.719 mm, 
Lebar                1.665 mm, 
Tinggi                1.490 mm 
Speed Max       120 km/jam
Mesin               1.2 liter 12 valve, 3 cylinder DOHC MIVEC 

Harga Mitsubishi Mirage:
Type Exceed CVT (Otomatis)   Rp165 juta
Type GLS CVT (Otomatis)       Rp152 juta
Type GLX (Manual)                  Rp139 juta

Untuk pilihan warna Mitsubishi mirage yang tersedia adalah Lemonade Yellow Metallic, Red Metallic, Cool Silver Metallic, White Pearl, Elsen Gray Mica, dan Black Mica. Untuk melihat foto-foto terbaru mengenai warna yang tersedia silahkan baca di artikel Pilihan Warna dan Varian Type Mitsubishi Mirage 2012. Mirage diharapkan mampu menyaingi rival sekelasnya yaitu Honda Brio, Nissan March, Kia Picanto, Daihatsu Sirion, dan Suzuki Splash. 



EmoticonEmoticon