Senin, 22 Oktober 2012

Jenis Sayuran dan Rempah Yang Berkhasiat Menurunkan Kolesterol

Kepolover - Jenis Sayuran Yang Berkhasiat Menurunkan Kolesterol ada banyak sekali dan mungkin tidak semuanya bisa kita tulis disini. Bilamana sebelumnya admin pernah ngasih info tentang jenis buah-buahan penurun kadar kholesterol dalam postingan yang berjudul: Buah-Buahan Yang Berkhasiat & Bermanfaat Menurunkan Kolesterol, kali ini kita akan batasi hanya pada jenis sayuran dan rempah-rempah yang berkhasiat menurunkan kholesterol.

1. Labu siam.
Labu siam dapat dijadikan sebagai obat penurun kolesterol. Untuk cara mengkonsumsinya yaitu dengan cara dikupas kulitnya lalu di jus atau diparut. Selanjutnya diperas dan diminum airnya.
2. Jamur kuping putih.
Jamur kuping putih sering digunakan sebagai obat-obatan cina. Namun kali ini dapat juga dipakai sebagai obat penurun kolesterol. Caranya yaitu ambil 10 gram jamur kuping putih kering lalu direbus dengan 3 gelas air hingga 1 gelas yang tersisa. Minumlah air rebusan tersebut setelah didinginkan.
3. Bawang merah.
Disamping dipakai untuk bumbu masak ternyata bawang merah ampuh dalam menurunkan kolesterol. Ambil 20 gram bawang merah lalu iris tipis-tipis dan dimakan sebagai lalap mentah.
4. Kunyit. 
Rebus 10gr rimpang kunyit setelah dibersihkan dan dipotong tipis dengan 2 gelas air. setelah tersisa hanya 1 gelas angkat dan dinginkan lalu diminum. Cara tersebut dilakukan 3 kali sehari dalam beberapa minggu
5. Temulawak. 
Rimpang temulawak kaya akan manfaat terlebih sebagai obat penurun kolesterol. caranya adlaah dengan memarut Rimpang temulawak segar yang sudah dibersihkan lalu diperas airnya. Minumlah perasan temulawak tersebut dengan cara diseduh dengan air 1/2 cangkir air panas.


EmoticonEmoticon