Selasa, 18 September 2012

iPhone 5 Menggunakan nano-SIM, Operator Buat Nano-SIM

Kepolover - iPhone 5 sudah resmi dirilis pihak Apple di San Francisco, AS pada 12 September2012 sebagaimana yang ditulis admin Desain, Harga dan Spesifikasi iPhone 5 - Slimmer, Bigger, Faster. Pada peluncurannya juga dijelaskan bahwa iPhone generasi ke-6 tersebut tidak menggunakan Micro-SIM melainkan menggunakan nano-SIM/Simcard Nano. 
Bila sebelumnya iPhone 4 menggunakan Micro-SIM yang menyebabkan banyak pengguna iPhone kesulitan mendapatkan Micro-SIM dan akhirnya dengan kreatif mereka memotong ukuran SIM-CARD biasa agar bisa dipakai. Namun kali ini untuk iPhone 5 yang menggunakan nano-SIM serasa mustahil memodifikasi SIMCARD menjadi nano-SIM.

Perlu diketahui bahwa nanoSIM memiliki ketebalan 15% lebih tipis daripada ketimbang SIM card biasa dan memiliki dimensi 12.3 mm x 8.8 mm x 0.67 mm. Masalah ketebalan akan menjadi problem utama kenapa SIMCARD biasa sulit untuk dimodifikasi ukurannya menjadi nano-SIM
Namun buat kalian yang akan membeli iPhone 5 jangan khawatir iPhone kalian gak bisa dipakai sebab Telkomsel, Indosat, dan XL sudah berkomitmen akan menghadirkan nanoSIM mulai Oktober ini.

Sekian informasi tentang iPhone 5 Menggunakan nano-SIM ini. Bagi kalian yang ingin tau perbedaanya maka silahkan baca informasi tentang Perbedaan Mini-SIMcard, Micro-SIM, dan Nano-SIM. Semoga bermanfaat.




EmoticonEmoticon