Kamis, 23 Agustus 2012

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Khas Masakan Padang

Kepolover - Pada rubrik kuliner kali ini admin sengaja memposting tentang Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Khas Masakan Padang . Perlu juga diketahui bahwa postingan sebelumnya sudah pernah membahas tentang Resep dan Cara Membuat Sambal Cabai Hijau Padang. Nah untuk melengkapi postingan tersebut disini admin share secara terperinci dan gamlang supaya kalian bisa dengan mudah mempraktikkan dirumah bagaimanakah  Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Khas Masakan Padang itu sebetulnya?
Masakan padang memang telah menjadi ikon baru masakan nasional yang patut kita acungi jempol. Masakan Padang sudah menjelajah diseluruh nusantara dan merupakan versi lokal/daerah dari pada waralaba makanan internasional seperti KFC, McD dsb.

Nah, disini admin fokuskan hanya pada  Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Khas Masakan Padang saja. Untuk membuatnya silahkan disimak informasi berikut:

Bahan-bahan:
1 kg ayam dipotong-potong dan dicuci bersih, 400 ml air

Bumbu yang dihaluskan :
8 butir bawang merah, 4 butir bawang putih, 2 sdt ketumbar, 2 cm jahe, 1 sdt kunyit halus, 4 butir kemiri, 1 btg serai, 75 gr lengkuas, 1 sdt air asam jawa, 1 ½ sdt garam, 1 sdt gula pasir

Cara Membuat :

  1. Campurkan bumbu yang telah dihaluskan dengan ayam dan air, kemudian aduk hingga merata.
  2. Lalu masak di atas kompor sampai ayam matang dan air terserap habis dan angkat.
  3. Panaskan minyak goreng dan gorenlah ayam hingga kuning kecoklatan.
  4. Kemudian sisa bumbu di goreng hingga kering. 
  5. Selesai.


EmoticonEmoticon