Senin, 16 Juli 2012

Download Gratis Software Pilihan Untuk Audio Editor + Sound Effects

Kepolover - Kita tentunya tahu bahwa file audio yang bagus dan kaya akan efek merupakan penggabungan dari beberapa efek suara yang dijadikan satu. Namun tahukah kita software apa yang dapat dipakai untuk memanipulasi efek audio atau suara tersebut? jawabannya adalah software Audio Editor. Nah untuk Audio Editor ini banyak sekali mulai dari yang berbayar seperti Adobe Audition, Cool Edit Pro, Soundforge, dll hingga yang dapat diunduh dengan gratis alias freeware. Nah untuk yang gratisan tapi berkualitas kalian bisa menggunakan software-software berikut ini:

1. ReZound
ReZound  adalah audio editor grafis yang mendukung format file: Native ReZound, raw, Ogg Vorbis, Berkeley/IRCAM/CARL,WAVE, AIFF/AIFF-C, NeXT/Sun, MPEG Layer-3,2,1, FLAC serta MIDI Sample Dump Standard.

2. Power Sound Editor
Power Sound Editor adalah audio editor yang mendukung aktivitas perekaman dengan operasi canggih serta data audio yang banyak. Suara yang diproses dapat kita edit dan mix/mencampurnya dengan audio lain atau efek seperti Reverb, Chorus, dan Echo.

3. Audacity
Audacity  dapat digunakan untuk merekam dan menyunting suara langsung serta mengkonversi kaset audio analog menjadi rekaman digital, edit ulang suara ke file Ogg Vorbis, MP3, WAV atau AIFF.  Disamping itu kalian dapat memotong, menyalin, mencampur suara secara bersama (multi track).

4. Music Editor Free
Music Editor Free (MEF) adalah Audio Editor multi-fungsi. Kita bisa merekam dan mengedit musik, suara dan rekaman audio lainnya. Kita juga bisa memotong, menyalin dan menyisipkan bagian rekaman serta menambahkan efek seperti gema, amplifikasi serta mengurangi noise.

5. WavePad Sound Editor
WavePad free Sound Editor dapat bekerja sebagai editor wav atau mp3 Editor namun juga mendukung sejumlah format file lainnya termasuk vox, gsm, flac, ogg, real audio, au, aif, dan banyak lagi.

6. DJ Audio Editor
DJ Audio Editor dapat membuat dan mengedit file audio secara profesional serta menampilkan gambar gelombang dari file audio dengan proses yang cepat. Kelebihan lainnya adalah memungkinkan untuk melakukan berbagai operasi.

7. Free Wave MP3 Editor
Free Wave MP3 khus digunakan untuk Windows. Kalian dapat membuat dan mengedit suara dan rekaman serta menambahkan efek gema, amplifikasi dan mengurangi kebisingan dengan freeware ini.


EmoticonEmoticon