Kamis, 10 Mei 2012

Tempat Kuliner Maknyus di Kota Pandaan dan Sekitarnya

Kepolover - Apabila kalian sedang berkunjung atau sedang merencanakan berkunjung ke kota Pandaan, maka jangan lupa bahwa kota Pandaan memiliki banyak tempat favorit dalam hal kuliner. Walaupun kuliner di pandaan masih belum dikembangkan menjadi wisata atau semacam wisata kuliner begitu lah, namun perlu diketahui bahwa kota Pandaan masih memiliki sejumlah tempat yang sering dijadikan tujuan para wisatawan yang ingin menikmati berbagai macam olahan khas disana.

Banyak sekali menu dan venue (menu dan tempat) yang bisa kita pilih apabila kita sedang berlibur atau berwisata dikota Pandaan. Berikut ini adalah ulasan singkatnya:

1. Warung Ngelencer Pandaan

Lokasi dari Warung ngelencer ada di lokasi Perum Batumas Pandaan. Dekat sekali dengan Masjid Muhammad Cheng Hoo dimana masih dalam jalur utama Malang-Surabaya. Menu-menu yang tersedia sangat beragam, diantaranya adalah gurame 9 rasa, gurame goreng belacan, ayam jahe ngelencer, kare ayam Pandaan, es lupa daratan, es dawet ngelencer,  dan masih banyak lagi. Silahkan berkunjung ke warung Ngelencer karena lokasinya strategis dan pemandangannya juga unik.



2. Ayam Goreng Pak Shaleh
Kalo yang ini sudah cukup terkenal di Jawa Timur. Namanya adalah lesehan Pak Shaleh. Lokasi tempatnya jauh dari keramaian dan kebisingan kota. Tepatnya di desa Tunggulwulung Pandaan. Untuk menu yang bisa dinikmati juga banyak tidak hanya ayam goreng saja sepereti gurami goreng/ bakar, pecel lele, tempe/ tahu bacem, tempe penyet, sambal terong dan juga sayur lodeh daun singkong, dll. Minumanya juga ada beras kencur yang sangat nikmat disantap dengan menu diatas. Sekarang Warung Lesehan Pak Sholeh sudah memiliki cabang yang berada di Jl. Raya Karang Ploso- Jalur Wisata Batu Malang.


3. Kepiting Cak Gundul 1992
Bila anda berwisata kuliner dan ingin menikmati menu kepiting dengan bumbu yang khas dan nggak sama dengan yang lain maka pilihlah Kepiting Cak Gundul 1992 yang lokasinya di Jl. raya Surabaya – Malang KM 48. Kepiting Cak Gundul ini lokasinya masih berdekatan dengan Warung Ngelencer diatas. Kepiting Cak Gundul 1992 banderol paling murah Rp.120.000,- per porsi.

Dan untuk menu kepiting adalah kepiting asam manis, kare, mentega,  dan rebus bumbu. Pilihan ukuran kepiting ada yang jumbo, super 1 dan 2, dan betina bertelur. Anda bisa mengunjunginya setiap hari dan buka selama 12 jam, dari jam 12 siang hingga 12 malam,

4 Lokasi Taman Dayu
Sekarang Lokasi Taman Dayu memiliki beragam tempat menarik untuk dikunjungi. Setelah hadirnya Food Terrace, Little Shanghai, Little Persia, yang terakhir adalah Food Veranda. Selain sebagai tempat makan Food Veranda memiliki arena bermanin buat anak-anak yang disebut playing ground.




5. Bersambung...


EmoticonEmoticon