Sabtu, 09 Juli 2011

Kuliner Rawon Nguling di Pandaan

Ada satu rawon yang cukup menggugah selerah saat anda berkunjung ke kota pandaan. Namanya adalah Rawon Nguling. Dari namanya sudah jelas bahwa rawon ini berasal dari Nguling-Probolinggo.
Satu hal yang patut kita apresiasi adalah kelezatan rasa dari rawon ini yang sangat berkarakter. Bahkan SBY sempat menyempatkan diri untuk mampir ke restoran tersebut sewaktu ada lawatan ke JATIM.  Rawon Nguling sudah  memiliki banyak cabang, antara lain di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Pandaan, dan Jakarta.



Sebenarnya ciri khas dari Masakan Rawon adalah sejenis sup daging berkuah yang terdiri dari campuran bumbu dasar yang bernama kluwak. Kluwak inilah yang menjadikan rasa Rawon berbeda dengan masakan yang lainnya dan juga memberikan warna kuah menjadi hitam kecoklatan. Rawon Nguling berdiri pada tahun 1940 oleh Mbah Karyorejo. Dan sekarang telah dimiliki oleh para penerusnya dan bahkan mereka membuka kesempatan bagi yang ingin membeli lisensi merk rawon tersebut.

Apabila anda ke pandaan maka sempatkan untuk mencicipi masakan istimewa ini. harganya sangat terjangkau bagi segala kalangan Selamat Berkuliner di kota Pandaan

2 komentar

mantab kayaknya...tuh

Mas, emangnya lokasi tepatnya warung ini dimana? Alamat lengkapnya gitu? trims..


EmoticonEmoticon