Senin, 01 Agustus 2011

Melaporkan Situs/Blog SPAM ke Webmaster Google

Sangat menyebalkan memang apabila kita sedang browsing sebuah informasi penting terus kita masuk ke blog yang ternyata menggunakan AGC. Walhasil informasi yang kita cari nggak ada melainkan rugi waktu...Huuffft...

Bila kamu kesal dengan hal demikian maka jangan segan-segan melaporkan ke Google situs tersebut. Karena mereka layaknya memang pantas diganjar demikian sebab mereka hanya merugikan orang lain. 
Biasanya situs AGC juga memiliki konten juga kok akan tetapi mereka berlaku curang pada SEO dengan menggunakan AGC supaya traffic ke blog mereka melimpah. 
Sewaktu kita masuk alias terperangkap disitus mereka biasanya ada saja cara penyangkalannya, misalnya: halaman yang anda cari telah kami pindahkan ke blog ...., maaf kueri yang anda cari telah kami hapus, silahkan klik disini untuk halaman yang anda cari, bla..bla..bla  yang intinya membuat pengunjung/user berputar-putar dan gak dapat informasi yang mereka cari.
Nah bila kita mengalami hal ini maka laporkan saja ke webmaster google agar Google tahu hal itu..klik :
Kemudian pada pada webmaster anda dapat melaporkan detail informasi sbb:
  1. Domain dari situs tersebut
  2. Keywords pencarian anda
  3. URL google dimana halaman tersebut tayang
  4. duplicate page bila ada indikasi duplikasi
  5. submit OK
Itu saja nanti Google sendiri yang akan bertindak...apa akan sandbox bahkan banned domain mereka..hehe...semoga Indonesia terbebas bersih dari situs2 spam gitu ya Gan....!!!
Salam Blogger Sejati



EmoticonEmoticon