Selasa, 11 September 2012

Kelebihan dan Kecanggihan OS Android Versi 4.1 - Jelly Bean

Kepolover - Bila beberapa bulan yang lalu admin memposting tentang Kehebatan OS Android Ice Cream Sandwich (ICS). Maka pada kesempatan kali ini admin memberikan informasi tentang versi Android yang terbaru 2012. Versi terbaru Android tersebut adalah versi OS Android 4.1 yang diberi nama Android Jelly Bean. Maka dari itu disini admin share tentang Kelebihan dan Kecanggihan OS Android Versi 4.1 - Jelly Bean dimana ini merupakan versi terbaru Android pada tahun 2012 ini.
Jelly Bean merupakan pembaruan dari versi OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. dalam versi terbaru ini banyak sekali fitur fitur yang masih fresh dan layak kita ketahui agar lebih mengerti kehebatan OS Android Versi 4.1 - Jelly Bean ini.

1. Google Now
Apabila Apple sudah mengeluarkan fitur Personal Asisten Siri pada iPhone 4S. Google juga tak mau ketinggalan dengan menawarkan fitur Google Now. Fitur ini dapat menjawab pertanyaan serta perintah user. Bilamana kita bertanya pada saat menggunakan fitur ini, misalnya:  "Apa definisi dari robot?" maka fitur ini akan menjawab: "Sebuah mesin yang mampu melaksanakan serangkaian tindakan kompleks."
Disamping itu, Google Now dapat juga merekam rutinitas harian serta melihat kembali riwayat lokasi yang telah dikunjungi. Google Now dapat memberikat informasi seputar pemberitahuan jadwal kereta, pesawat bahkan sampai pada masalah deteksi rawan kemacetan sekalipun. 

2. Free Lag
Project Butter dalam Jelly Bean terbukti mampu mengoptimalkan System on Chip (SoC) serta appearance yang menawan. Project Butter  meningkatkan tingkat sistem frame agar konsistem pada 60 frame per detik. Google menyebutkan bahwa ada 3 hal yang membuat Project Butter menakjubkan yaitu Vsync untuk anti flickr, Triple Buffering untuk memaksimalkan OpenGL, serta optimalisasi processor sehingga menjadikan OS Android Jelly Bean semakin cepat namun smooth. 

3. New Photo Gallery
Apabila pada Android ICS user sudah dapat mengambil gambar tanpa lag dengan kemampuan Burts, maka pada Jelly Bean ditunjang dengan restrukturisasi aplikasi galery foto. Tampilan kamera pada Jelly Bean terkesan lebih halus dan simple daripada Versi Ice Cream Sandwich. 

4. Voice Typing
Ini merupakan fitur yang canggih juga dimana user tidak perlu mengetik pada keyboard virtual karena sudah dilengkapi dengan fitur voice Typing

Saat ini OS Android Jelly Bean sudah disematkan pada smartphone Samsung Galaxy Nexus, Google Nexus S, dan tablet Motorola Xoom.
Demikian informasi tentang Kelebihan dan Kecanggihan OS Android Versi 4.1 - Jelly Bean ini. Semoga bermanfaat

1 komentar so far

nice share gan, memang android 4.1 lebih mantap dibandingkan ICS 4.0, good job android, apalagi baru2 ini keluar galaxy note II dan SIII

http://farhanshare.blogspot.com


EmoticonEmoticon