Rabu, 12 September 2012

Desain, Harga dan Spesifikasi iPhone 5 - Slimmer, Bigger, Faster

Kepolover - Seperti halnya yang telah kita ketahui bahwa 12 September 2012 menjadi moment dimana iPhone5  diluncurkan. Menurut banyak kalangan iPhone 5 adalah produk Apple yang paling dramatik dari sisi design semenjak smartphone fenomenal ini diperkenalkan pada 2007. Berbeda dengan iPhone 4 dan 4S, iPhone5 bergaya desain metal backplate glossy dengan memiliki kamera 28 megapixel.

Desain iPhone 5 ini masih dipegang oleh sang master hardware desainernya yaitu Jony Ive. Memang tampak lebih besar, lebih slim namun untuk performanya jelas lebih cepat.Nah sebagaimana yang ada pada gambar bahwa kemunculan iPhone 5 masih mengusung dua warna pilihan yang memukau yaitu warna dasar hitam dan putih. Perbedaan justru mencolok pada warna metal sisi samping yang sebelumnya chrome kini berwarna hitam elegant untuk iphone 5 yang berwarna hitam
 iPhone 5 memang lebih tipis/slimmer dari iPhone 4Sdan disebut sebagai iPhone terindah saat ini yang dikeluarkan oleh Apple. Material khusus yang digunakan pada iPhone 5 terbuat dari kaca/glass dipadukan dengan aluminium metal. Disebutkan juga iPhone 5 sebagai smartphone tertipis dan teringan di dunia dengan berat 112 gram atau 20% lebih ringan dari iPhone 4 menurut Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Phil Schille pada saat launching iPhone5. iPhone 5 memiliki layar 4 inci yang dilengkapi dengan Retina Display beresolusi 1136 x 640 pixel serta rasio aspect 16:9. Jelas hal ini lebih memukau dibandingkan versi iPhone 4 dengan 3.7 inci. Prosesor yang dipakai pada iPhone 5 adalah processor A6 dengan konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Nah, untuk lebih jauhya mengenai spesifikasi iphone 5, tunggu postingan kami selanjutnya karena informasi masih dibungkus rapi oleh pihak Apple.
iPhone versi terbaru yang dikeluarkan oleh Apple ini akan dijual dengan harga yang sama dengan versi pendahulunya iPhone 4S yaitu $199 untuk 16 GB; $299 untuk 32 GB; dan $399 untuk 64GB version. Namun harga asli tersebut akan semakin berbeda jauh dan sangat mahal apabila sudah sampai di Indonesia.

Sekian informasi tentang Desain, Harga dan Spesifikasi iPhone 5 - Slimmer, Bigger, Faster. Semoga bermanfaat.




EmoticonEmoticon