Rabu, 22 Agustus 2012

Wahana Wisata Edukasi di Jawa Timur Park 2 - Batu Malang

Kepolover - Sobat Kepolover. Ngapain aja liburan hari raya kemarin? Kalau admin nih mau sekedar share kegiatan admin yang habis jalan jalan dan touring ke berbagai tempat wisata di Batu. Oh iya sekalian aja biar kalian pada tahu bahwa kemarin lusa admin baru saja ke Jawa Timur Park 2 alias Jatim Park 2. Nah mungkin pada penasaran yah apa sih bedanya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

Ternyata setelah dikunjungi memang jelas bedanya. Kalau di Jatim Park 1 lokasi tempatnya  kita bisa menemukan berbagai wahana rekreasi bermain dan hiburan seperti: Playground, Games Room, Wall Climbing, Trampoline, Samba Balloon, Sand Garden, Gokart, Flying Tornado, Spinning Coaster, Dragon Coaster, Funtastic Swimming Pool, Water Boom, Flying Fox, Worm Coaster, Bioskop 3D, Pendulum, dll.
Sedangkan wahana wisata yang berada di Jatim Park 2 lebih difokuskan sebagai resort wisata edukasi disamping sebagai tempat rekreasi. Di Jatim Park 2 kalian bisa menemukan 3 wahana unggulan yaitu: Museum Satwa, Secret Zoo, dan Tree Inn.
Nah disini admin akan membahas yang Jatim Park 2 saja,. Simak ya..

1. Museum Satwa
Museum Satwa di Jatim Park 2 Batu malang ini diketahui sebagai yang terbesar dan terlengkap. Ada berbagai satwa dari Afrika, Amerika, Australia, Eropa serta Antartika. Untuk konsep museumnya sangat apik modern dan kontemporer. Di dalam Museum Satwa ada sekitar 84 diorama satwa sangat mirip dengan aslinya dengan hewan yang telah diawetkan.
- Insektarium: 5000 lebih jenis serangga dari seluruh dunia terdapat di Museum Satwa Jatim Park 2.
- Fish World: Terdapat Diorama kehidupan bawah air sehingga pengunjung seperti dibawa di kedalam air dan melihat langsung ikan hidup pada habitatnya.
- Pameran Fosil: Ada berbagai aneka fosil yang direkonstruksi menyerupai struktur satwa sebenarnya. Fosil tersebut adalah fosil synthetic satwa purbakala yang dikonstruksikan seperti gambaran satwa jutaan tahun yang lalu. Hal ini membuat pengunjung bisa melihat fosil dinosaurus dan tyrex.
 

2. Secret Zoo
Secret Zoo merupakan kebun binatang mini yang berada pada satu komplek dengan Museum Satwa, yaitu di Jawa Timur Park 2 Kota Batu.
 
Untuk koleksinya sangat beragam dan tak kalah deh dengan kebun binatang yang ada diluar negeri. Disini ada yang dinamakan TigerLand yang merupakan area berbagai macam koleksi harimau, harimau putih, Singa, Singa putih.

3. Tree Inn 
Hotel Pohon atau Tree Inn merupakan penginapan yang disediakan di kompleks JatimPark 2 batu Malang. Tree Inn merupakan bentuk fasilitas yang dapat disewa dengan berbagai macam pilihan kelas.Nah Untuk membahas jenis fasilitas tersebut simaklah informasi berikut:
Fasilitas hotel:
- 28 kamar Superior, 35 kamar Deluxe, 8 kamar Execuitve
- Jungle Fast Food “Restauran berputar” dilengkapi dengan suasana hutan & satwa-satwanya
- 2 Executive meeting rooms
- Free parking
- Free Hot spot internet access
- Drug Store

Superior Room
Tours and Travel, Tours and Travel Agents in East Java, Tour and Travel Malang, http://cartermobilmalang.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672
Fasilitas kamar:
- LCD televisi
- Safe Deposit Box
- Direct dialing local & International telephone
- Hot & cold shower
- Electric water jug
- Daily coffee & tea bag
- Refrigerator

Deluxe Room
Paket Wisata Murah Surabaya, PAKET WISATA MALANG BROMO TOUR MURAH, PAKET TOUR BROMO MURAH, http://cartermobilmalang.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672
Fasilitas kamar:
- LCD televisi
- Safe Deposit Box
- Direct dialing local & International telephone
- Hot & cold shower
- Electric water jug
- Daily coffee & tea bag
- Refrigerator

Executive Room
Wisata Malang Bromo Murah, Paket Tour Malang Bromo Murah, SEWA MOBIL DIMALANG, http://cartermobilmalang.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672
Fasilitas kamar:
- LCD televisi
- Safe Deposit Box
- Direct dialing local & International telephone
- Hot & cold shower
- Electric water jug
- Daily coffee & tea bag
- Refrigerator

Demikian Informasi yang dapat saya sampaikan. Terima kasih

Sumber foto:  http://infobatumalang.blogspot.com, http://cartermobilmalang.blogdetik.com


EmoticonEmoticon