Rabu, 29 Agustus 2012

Tips dan Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil

Kepolover - Berikut ini admin sampaikan seputar Tips dan Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil. Tips tersebut lebih cocoknya disebut sebagai pola hidup sehat yang dapat mempengaruhi tingkat kesuburan serta kesehatan pasangan Anda. Memang ini sekedar tips dan ada kalanya dapat berhasil namun juga bisa tidak. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya sebab ini merupakan tips dan pola hidup sehat sehingga sangat bermanfaat buat kualitas hidup Anda.

Berikut ini adalah Tipsnya:
1. Merencanakan waktu berhubungan Anda
Secara medis Sperma dapat bertahan selama max 5 hari di dalam rahim. Untuk itu Pasangan suami istri dapat melakukan hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi/keluarnya sel telur. Nah untuk mengetahui kapan terjadinya ovulasi maka berikut ini adalah cara yang dapat dipakai :
- Kalender
- Basal Body Temperatur
- Elastisitas lendir serviks
- Strip penguji masa subur (Fertility)


2.  Posisi Hubungan Yang Disarankan
Missionary adalah posisi yang disarankan karena posisi ini memungkinkan penetrasi yang dalam dan memperbesar kemungkinan sperma tesimpan dalam waktu yang lama. Hindarilan posisi Woman On Top karena memperkecil kemungkinan rahim menyimpan sperma.

3. Berhenti Merokok dan Minuman beralkohol
Pada Konferensi ESHRE (Human Reproduction & Embryology) yang diadakan di Barcelona, Alkohol dapat menurunkan tingkat kesempatan kehamilan hingga 44% dan 28% bagi rokok. Disamping itu merikok juga beresiko terjadinya kelainan kehamilan dan janin.

4. Sering Minum Vitamin
Agar dapat cepat hamil tubuh sangat memerlukan tambahan vitamin maupun gizi yang seimbang. Kebutuhan akan vitamin C juga dapat meningkatkan kualitas sperma sedangkan Vtamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
Bagi wanita yang gemar mengkonsumsi susu yang mengandung folat memiliki kesempatan hamil yang bagus dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya.


5. Berat Tubuh Yang Seimbang
Berta tubut juga merupakan faktor yang mempengaruhi kehamilan. banyak seklai terjadi pada pasangan yang memiliki masalah pada berat tubuhnya juga memiliki masalah pada terjadinya kehamilan. Usahakan memiliki tubuh yang ideal.

Sekian tips seputar Tips dan Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil. Semoga bermanfaat.

Refferensi: http://caracepathamil.blogspot.com/2009/01/5-tips-teruji-untuk-cepat-hamil.html


EmoticonEmoticon