Kamis, 07 Juni 2012

Harga Komputer Generasi Pertama Apple I Rp.1,6 M

Kepolover - Tentunya sobat Kepolover sudah pernah membaca tentang Sejarah Berdirinya Apple Company Inc By Wozniak & Jobs. Pada postingan tersebut admin telah memberikan informasi dan detail informasi yang menyangkut tentang tentang Sejarah Berdirinya Apple Company Inc By Wozniak & Jobs. Postingan tersebut juga menyebutkan mengenai generasi pertama komputer Apple yang dinamakan dengan Apple I. Nah, hal tersebut ada hubungannya dengan postingan kali ini yang membahas tentang Komputer Generasi Pertama Apple Dilelang Seharga 1,6 M. Seperti apakah bentuk dan foto komputer Apple generasi I tersebut? Lihat screenshoot yang admin dapatkan dari berbagai sumber di internet:

Kita semua pasti pada tahu mengenai Apple Company yang bermula dari komputer sangat sederhana dan dirakit sendiri dengan tangan oleh Wozniak bersama dengan Steve Jobs. Dan itulah yang menjadi komputer paling revolusioner kala itu yang pernah ada. Komputer yang kemudian dikenal dengan nama Apple 1 ini diproduksi sebanyak 200 buah dan sampai sekarang hanya tinggal 6 buah yang masih bisa dioperasikan.


Apple I dibuat pada tahun 1976 dan memiliki spesifikasi sangat sederhana. Apple I dibuat dan dirakit pada sebuah papan PCB dengan ditanam prosesor MOS 6502 berkecepatan 1 MHz dan RAM sebesar 4 kilobyte. Walau demikian pada masa itu Apple 1 merupakan komputer revolusioner pertama yang memungkinkan penggunanya mengetik menggunakan keyboard pada layar monitor. Apple I dijual terpisah yakni tanpa keyboard ataupun casing. Sehingga penggunanya harus membeli keyboard dan casing sendiri.

Nah, kabar update ternyata menyebutkan bahwa balai lelang Sotheby's telah melelang Apple I dengan kisaran harga mencapai hingga 180 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar. Namun lelang yang dilakukan pada 15 Juni 2012 tersebut ternyata mampu menjual Apple I seharga $374.500 USD.

Sumber: duniaproduk.com


EmoticonEmoticon