Sabtu, 16 Juni 2012

Cara, Tips dan Langkah Mudah Instalasi iOS 6

Kepolover - Pada kesempatan ini admin akan memberikan Cara, Tips dan Langkah-Langkah Instalasi iOS 6. Nah OS (Operating Systerm) terbaru dari Apple ini masih dilaunching berstatus Beta. Sehingga banyak kalangan masih menduga bahwa OS ini harus dibenahi lagi. iOS 6 Beta ini memang versi awal. Hal yang kemungkinan terjadi bisa saja seperti crash, freeze ataupun lag. Hal inilah yang menjadi alasan bila kalian memiliki smartphone Apple yang sudah dijailbreak, alangkah baiknya jangan mengikuti langkah – langkah berikut.

Namun disini tugas admin hanya memberikan informasi saja. Yakni bagaimana baiknya untuk menginstall iOS 6 Beta. Yang paling baik adalah dengan registrasi akun Individual Developer Apple.

Dengan mendaftar tersebut kalian akan diberi lisensi Individual Developer di Apple selama 1 tahun. Untuk registrasinya memang gak gratis alias bayar uang sebesar $99 USD. Selanjutnya kalian bisa mendaftarkan UDID smartphone lalu download versi Beta serta mengistallnya via Xcode atau iTunes

Pilihan untuk mendaftarkan UDID adalah melalui perantara IMZDL dengan fee $8 USD. Namun bisa juga menggunakan menggunakan aplikasi UDID Sender yang tersedia di Apple App Store secara gratis.
  1. Klik Apply untuk mendaftarkan nomor UDID pada IMZDL. Selanjutnya download file iOS Beta dari IMZDL. Versi iPhone adalah 800 MB dan versi iPad 1 GB lebih.
  2. Sebelumnya Backup dulu perangkat Apple Anda, upgrade ke iTunes 10.6.3 dan backup untuk kedua kalinya. 
  3. Jalankan proses upgrade dengan memilih "Restore" setelah mengklik nama perangkat kalian. Tapi kalian mesti menahan tombol shift (untuk Windows) dan alt/option (untuk Mac) ketika menekan “Restore”.
  4. Buka file .ipsw yang sudah didownload dari IMZDL. 
  5. Install kembali dengan memakai data backup.

Lihat Video:

Sumber: sidomi.com
Lihat Video:

Sumber: sidomi.com

1 komentar so far

Terima kasih atas artikelnya.
o iya selama saya jelajah mencari ilmu di google, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



#Semoga sehat selalu :D


EmoticonEmoticon