Selasa, 19 Juni 2012

Asal Mula Dan Cerita 5 Situs Website Paling Sukses Didunia

Kepolover.blogspot.com - Pada postingan kali ini admin Kepolover akan memberikan sedikit cerita tentang Asal Mula dan Cerita 5 Situs Website Paling Sukses Didunia. Nah apa sajakah situs situs tersebut? berikut adalah listnya: Google, Facebook, Youtube, Ebay, LinkedIn . Untuk mengetahui cerita awal/sejarah dari beberapa situs yang saya sebutkan diatas maka silahkan disimak saja informasi berikut ini:


1. Google

Google adalah search engine raksasa dan terbesar didunia. Awal mula dari situs ini sebenarnya adalah situs bisnis berupa mesin pencari (search engine) yang didirikan oleh Larry Page & Sergey Brin. Pada saat awal berdirinya mereka bekerja di sebuah garasi rumah dan berhasil membuat search engine pertama yang dinamakan BackRub. Mereka mengejakan semuanya dengan bermodal sebuah komputer sederhana milik mereka.

 Inilah Garasi tempat Google dikerjakan
Setelah beberapa lama, Larry dan Sergey memutuskan untuk mengganti nama search engine BackRub dengan nama baru yang terinspirasi dari permainan kata "googol". Nama itulah yang akhirnya berubah menjadi Google seperti sekarang. Nah permainan kata "Googol" sendiri adalah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 dan diikuti 100 nol. Inspirasi tersebut muncul karena istilah tersebut mengandung makna tak terbatas tentang informasi pada mesin pencari mereka. Sehingga pengguna pun dapan mendapatkan informasi tanpa batas juga:

2. Facebook
Nah yang kedua adalah jejaring sosial raksasa yang ada didunia yakni Facebook. Pendiri Facebook adalah Mark Zuckerberg yang pada saat itu sedang kuliah di Harvard University. Awalnya Facebook dibuat karena hobby dan selera Zuckerberg akan aktivitas hacking. Disamping itu Zuckerberg yang ahli dalam pemrograman mendapatkan tugas kuliah. Nah hasil karyanya itulah yang merupakan prototype Facebook yang sekarang ini.  Zuckerberg membuat situs tersebut dikamar asramanya.
  Inilah Kamar Zuckerberg
Setelah itu dia menjadi pusat perhatian ketika dia menolak tawaran $ 1 miliar dari Yahoo karena ia jauh lebih memilih kontrak $ 240 juta dolar dari Microsoft. Selanjutnya pihak Microsoft memberikan 1,6% saham di Facebook yang kemudian beranjak menjadi $ 15 milyar.

3.YouTube
Youtube adalah situs sharing video online yang didirikan oleh Chad Hurley dikantornya. Awalmulanya adalah setelah Chad Hurley menjalani pesta makan malam. Saat itu Chad Hurley sangat ingin menciptakan cara paling mudah untuk berbagi video yang ia dapatkan dari acara makan malamnya tersebut. Kemudian saat pergi kekantor ia menemukan jawabannya.
Inilah Kantor Chad Hurley 
Chad Hurley mulai mengembangkan produk pada dan akhirnya meluncurkannya. Bukan main ternyata ia dalam waktu singkat ia melayani lebih dari tiga juta video sehari.

4. eBay
eBay merupakan situs jual beli paling sukses yang didirikan oleh Pierre Omidyar dirumahnya sendiri.
Inilah ruangan dari rumah Pierre Omidyar 
Pada awalnya  Pierre Omidyar ingin mendaftarkan domain echobay.com, namun karena domain tersebut sudah dipakai orang maka ia memendekkannya menjadi eBay.com. Nama eBay merupakan sebutan Echo Bay Technology.
 
5. Digg  
Digg merupakan situs add bookmark yang didirikan oleh Kevin Rose disebuah kamar di apartemenya.
Inilah ruang apartemen Kevin Rose 
Kevin memilih nama nama “Digg” sebab ia beranggapan dengan memakai kata itu maka pengguna dapat “menggali” informasi yang diinginkan. Sama seperti eBay, karena domain dig.com sudah digunakan  oleh "Walt Disney Internet Group" maka Kevin Rose menggunakan alternatif yaitu digg.com.

Nah itulah sekilas informasi seputar  Asal Mula dan Cerita 5 Situs Website Paling Sukses Didunia. Semoga bisa bermanfaat bagi Kalian.


EmoticonEmoticon