Sabtu, 04 Februari 2012

Rahasia Menjadi Blogger Yang Sukses

Siapa sih didunia ini yang tidak mau menjadi orang sukses? Setiap orang pasti ingin menjadi sukses dan tidak terkecuali dengan para aktivis blogger. Banyak sekali kita mendengar blogger yang sukses menghasilkan jutaan bahkan ratusan juta tiap bulannya. Namun kalau kita selidiki ternyata kesuksesan mereka bukanlah tanpa perjuangan. Mereka pasti sudah pernah merasakan kegagalan berkali-kali sebelum akhirnya meraih kesuksesan.
Menjadi blogger profesional yang "sukses" dalam postingan kali ini akan saya batasi dulu dengan mengartikan "sukses" adalah blogger yang sudah mapan dan berpenghasilan tinggi. Mengapa saya batasi sedemikian rupa? karena definisi kesuksesan seorang blogger pastilah berbeda-beda dan salah satunya adalah yang saya sebut tadi yang menitikberatkan pada finansial yang didapat.
Penulis sendiri juga bermimpi agar suatu saat hal tersebut bisa meraih kesuksesan dari blogger. Nah agar tidak terus bermimpi dan cepat menjadi kenyataan, berikut kiat-kiat yang berhasil saya ringkas mengenai 10 rahasia penting menjadi blogger profesional yang sukses.

Belajar kepada komunitas bisnis online Dalam dan Luar Negeri
Hal ini penting banget dilakukan agar kita bisa lebih cepat belajar dan berkembang.  Apabila komunitas bisnis online yang kita jalani hanya skala lokal saja mungkin ini juga nggak apa-apa tetapi akan terlalu lama bagi kita untuk mendapatkan sesuatu hal yang baru diluar sana.

Mempelajari pengetahuan dasar dalam setiap bisnis online yang ada
Kita akan lebih baik nantinya apabila mengetahui setiap jenis bisnis online yang ada, meliputi pengertian, fungsi utama, cara kerja dan yang terpenting adalah cara transaksinya. Simpulkan pembelajaran kamu tersebut kedalam sebuah dokumen agar sewaktu waktu bisa dibuka kembali.

Buatlah sebuah blog
Dengan memiliki blog dari hasil memposting apa saja yang kita pelajari keseluruh dunia, itu merupakan langkah awal bagi Kamu untuk mulai menjadi seorang pebisnis online yang handal dan senang berbagi pengetahuan, ingatlah kekuatan memberi merupakan suatu kekuatan besar untuk mendatangkan hal-hal yang baik dikemudian hari, give first and god will answer.

Pelajari teknik seo on page optimization
Sangat penting karena bisnis online sangat memerlukan seorang SEO Master yang handal. SEO merupakan pilar dalam bangunan bisnis online itu sendiri. Ingatlah bahwaSEO sebagai pondasi yang akan menopang bisnis onlene Kamu kedepan, jadi jangan terburu-buru untuk cepat sukses dengan tools-tools SEO yang masih belum kamu pahami fungsinya.

Kuasai tools-tools SEO yang ada
Ayo kita bagi mengenai Tools SEO. Tools SEO terbagi kedalam beberapa macam, namun Kamu hanya perlu mengusai dan memilih sebagian saja untuk di optimasikan di blog Kamu. Dan pastinya kamu juga harus tahu juga bahwa Tools berbayar tidak selalu lebih baik dari kemampuan mu sendiri, namun dijamin lebih cukup membantu dibanding dengan tools geratis/nuled tools(tools berbayar yang di crack menjadi gratis dan mempunyai kekurangan tersendiri), berikut jenis-jenis tools yang ada :

Embeding SEO Tools, yaitu sebuah tools yang bisa ditempelkan kedalam sebuah blog, contoh mudahnya adalah plugin-plugin SEO Tools yang terdapat dalam blog wordpress, dan tools ini ada yang geratis dan ada yang bayar.
Desktop Application SEO Tools, sebuah private tools yang biasanya dibuat untuk kepentingan tertentu dan kebanyakan tidak disebar luaskan, contohnya Kamu membayar seorang programmer untuk dapat membuatkan sebuah software berbasi desktop, yang dimana software tersebut mampu menterjemahkan dan memposting secara otomatis ke banyak blog melalui RSS sebuah situs, tanpa harus login dan re-login berulang-ulang.
Web Base SEO Tools, yaitu sederetan web-web yang menyediakan layanan SEO pada webnya tersebut, contoh mudahnya cekpr.com, alexa, google web master tools dan lain-lain.
Segera tentukan pilihan bisnis Kamu

Dari kelima pengalaman belajar Kamu diatas, Kamu sudah bisa menentukan bisnis online apa yang akan Kamu tempuh nanti, untuk lebih mudah menentukannya, buatlah beberapa variable pengukur yang contohnya seperti berikut :
1. Bisnis online yang paling kamu suka?
2. Tools untuk menjang bisnis pilihan kamu?
3. Bisnis online mana yang memiliki cara cepat dalam hal pembayaran dan perputarannya.
Buat Kadwal kegiatan harian kamu
Hal ini untuk membantu kamu agar kegiatan blogging tidak terganggu dengan aktivitas kerja lainnya dan sebaliknya .

Fokus dan sabar
jangan mudah menyerah dan jangan pula terpancing mendapatkan sesuatu hal dengan cara yang instan. Percaya bahwa setiap apa yang Kamu lakukan pasti akan membuahkan hasil, meskipun hasil tersebut tidak datang sesuai dengan apa yang Kamu harapkan, dan percayalah bahwa Tuhan tidak akan menutup kekuasaannya untuk apa yang telah Kamu lakukan, insyllh ia akan memberikannya dengan cara lain yang lebih baik dari apa yang Kamu harapkan.

Buatlah sebuah organisasi/perusahan kecil
Maksudnya paling tidak dalam standar operasional bisnis online kamu ada tiga kekuatan penting;  content writer, marketing dan SEO Manager. Pertanyaannya, mengapa harus sampai membuat organisasi? Karena disaat Kamu akan berfikir untuk memaksimalkan pendapatan Kamu, Kamu gak bisa sendirian untuk melawannya, butuh tim yang solid dan pasti sejalan dengan fikiran Kamu

Banyak Berdoa
Ini mungkin banyak yang gak percaya, tapi sekali lagi saya ingatkan bahwa Tuhan ada dibalik setiap kesuksesanmu.
Semoga Bermanfaat

2 komentar

nice post,,,
salam sukses ya,,, dari http://tecnohouse.org/

nice post,,,
salam sukses ya,,, dari http://tecnohouse.org/


EmoticonEmoticon