Jumat, 12 Agustus 2011

Hati-Hati Dalam Memilih Headphone Untuk Anak!

Apa yang perlu kita hati-hati tentang Headphone Anak?
Jika kita memperhatikan generasi muda, maka kita harus memperhatikan headphone anak-anak. Kebanyakan orang tidak benar-benar berpikir serius tentang keselamatan telinga anak-anak mereka. Mereka tidak peduli jenis headphone yang digunakan oleh anak-anak mereka. Maka dari itu, headphone anak-anak memainkan peran yang sangat signifikan dalam kesehatan anak-anak, telinga pada khususnya. 
Salah satu indra yang paling penting dimiliki oleh manusia adalah pendengaran, sehingga penggunaan headphone anak-anak adalah sesuatu seharusnya diperhatikan oleh para orang tua. Anak-anak memiliki pendengaran yang sangat rentan. Bahkan volume tinggi yang dekat ke telinga mereka dapat merusak pendengarannya untuk seumur hidup. Kita dapat menemukan banyak headphone anak-anak yang murah. 
Aspek utama yang kita harus perhatikan pada headphone anak-anak adalah pembatasan kapasitas volume yang ada. Untuk alasan itu, kita harus memperhatikan dengan seksama headphone untuk anak-anak yang mungkin murah, penuh warna dan memiliki desain yang menarik. Beberapa headphone anak-anak dengan desain lucu menghasilkan kualitas komponen audio yang sangat rendah, yang mungkin berbahaya bagi anak-anak. Kualitas audio yang buruk itu bisa berbahaya bagi pendengaran anak-anak. Dengan kata lain, audio yang rusak dapat merusak pendengaran secara permanen meskipun volume tidak terlalu tinggi.
Lebih penting lagi, kita perlu tahu tingkat volume yang aman untuk seorang anak. Batasan yang sebaiknya digunakan anak-anak untuk mendengarkan musik, atau audio lainnya, adalah sekitar delapan puluh lima desibel.

Great Contribution of  Halim Rosyid S.S.  
for Pandaan Media Corner



EmoticonEmoticon