Sabtu, 09 April 2011

Menghapus Broken Link Yang Masih Terindex Google

Kepolover - Biasanya para blogger kan berupaya gmana agar postingannya terindex paling atas di halaman google/mesin pencari. Namun sebagai manusia biasa kan adakalanya kita mengalami kesalahan dalam mempublish postingan di blog. Untuk itu kita perlu menghapus postingan tersebut.
Dalam menghapus postingan, url yang masih ada dan terindex di google tidak secara otomatis ikutan hilang begitu saja. Sehingga kadang pengunjung ketika  mengklik postingan kita yang terjadi malah broken link yang membuat pengunjung blog kita kesal dan enggan datang lagi.

Untuk itu, biar gak terjadi hal kayak diatas..artikel ini akan memberi ulasan cara menghapus bekas
postingan kita yang masih terindex di google/ mesin pencar.

Ikuti langkah langkahnya sebagai berikut:
  1. Kita mesti dah tau url/alamat halaman yang broken link atau ingin dilenyapkan dari halaman mbah google,    misalnya halaman blognya http://postingan salah.blogspot.com/2011/02/daftar-blog-dofollow.html
  2. Masuk di akun google kita dan buka WebMastertools
  3. Bila sudah ada di dashboard WebMastertools, maka klik pada nama wesite anda dan apabila anda perlu untuk menambahkan nama Webite yang anda miliki maka boleh juga tapi yang ini prosesnya lumaya agak panjag hingga verifikasi selesai. Bila sebelumnya website Anda sudah masuk di WebMaster Tools, silakan abaikan langkah ini.
  4.  Ingat klik pada nama blog kalian......
  5. Trus klik Site Configuration dan pilih Crawler access. Maka disebelah kanan akan tampak link Test     robots.txt, Generate robots.txt dan Remove URL. Klik pada bagian Remove URL
  6.  Klik New Removal Request
  7.  Isi dengan url halaman error yg ingin kita hapus. kemudian klik Submit Removal Request
  8. Proses ini tidak langsung jadi begitu saja melainkan masih muncul di index google…tapi tunggu aja 1-3 hari hingga google selesai melakukan request kita.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon