Kamis, 07 Juni 2012

Review, Harga, Spesifikasi dan Varian Warna Suzuki NEX Injeksi

Kepolover - Nah pada rubrik otomotif kali ini admin akan memberi informasi mengenai hadirnya Suzuki Nex Injeksi. Suzuki Nex injeksi ini bakal jadi senjat baru Suzuki untuk beradu dengan Honda Spacy F1 dan Yamaha Mio J. Kabar menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi sentral produksi dan distributor motor ini untuk kawasan Asia Tenggara. Suzuki Nex bakal dijual juga di Thailand dengan komponen yang langsung didatangkan dari Indonesia. Nah untuk prediksi harga masih simpang siur. Bila Suzuki Nex karburator saja dibanderol Rp 12,350 mungkin saja motor ini bisa setara Mio J pada level dibawah Rp 13 jutaan.

Dikutip dari Detik Oto, PT. Suzuki Indomobil Sales melaunching secara resmi Nex Injeksi  pada 9-10 Juni 2012 di Bandung dan Bekasi. Dengan adanya versi injeksi, Suzuki Nex dipercaya lebih irit dari versi karburatornya yang sudah berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai skutik paling irit dan mencatat efisiensi bahan bakar 79,6 km/liter dan 80,6 km/liter ketika dites untuk kedua kalinya.

Nah, mau lebih irit gimana lagi nih motor? Oleh karena itu konsep teknologi mesin ‘LEaP TECH’ alias Light, Efficient and Powerfull (LEaP) yang identik sebagai konsep desain body dan  mesin Nex diperkirakan mampu lebih irit lagi dari versi karburator. Versi karburator memiliki tenaga 9,4 PS - 8.000 rpm dan torsi 8,7 Nm - 6.500 rpm. Karena bentuk body yang tetap dan identik maka versi injeksi bakal mampu gak ya mematahkan rekor efisiensi versi karburator? Kita tunggu setelah dilauncing Gan...:) 

Sebagai bahan pengetahuan sebelum Nex Injeksi dirilis(maksudnya sambil nunggu info spesifikasi resminya), bandingkan saja dengan spesifikasi Suzuki Nex Versi Karburator sbb:
MESIN
- Tipe Mesin: 4-langkah, 1 silinder, pendingin udara

  - Sistem katup: SOHC, 2 valve
- Diameter langkah (mm): 51,0 x 55,2
- Isi silinder (cm3): 113
  - Rasio kompresi: 9,4
- Tenaga maksimum: 94 PS/8.800 RPM
- Torsi maksimum: 8,7 Nm/6.500 RPM
  - Sistem pengapian: CDI
- Sistem starter: Elektrik dan engkol
  - Transmisi: CVT/V-Belt
- Kapasitas tangki: 3,5 liter
SASIS
  - Suspensi depan: Teleskopik, per ulir, peredam oli
  -Suspensi belakang: Tipe lengan ayun, per ulir, peredam oli
  -Rem depan: Cakram
  - Rem belakang: Tromol
  - Roda depan: 70/90-14 M/C 34P
- Roda belakang: 80/90-14 M/C 46P
- Pelek: Casting wheel
DIMENSI
- Panjang: 1.850 mm
  - Lebar: 665 mm
  - Tinggi: 1.035 mm
- Jarak sumbu: 1.235 mm
- Berat kosong: 87 kg
Bersambung...
Sumber: http://2brk.wordpress.com

1 komentar so far

makasi infonya gan,, ada gambar Nex F1 nggak??


EmoticonEmoticon